Kedatangan Pria Misterius

SBT adalah kepanjangan dari Story Blog Tour, yang merupakan salah satu program komunitas menulis One Week One Paper. Dengan adanya SBT ini, anggota belajar untuk menyelesaikan satu cerita bersama-sama. Tema SBT kali ini adalah FRIENDSHIP!

Semoga nyambung dan semoga alur ceritanya sesuai dengan beberapa chapter sebelumnya :))

That’s the previous chapter that you have to read:

  1.  Nana: Misteri Dana Operasional
  2. Depi: Pertemuan
  3. Naimas: Perbincangan Di Kafe 
  4. Najma:Ide Fiki

 

CHAPTER 6

Kedatangan Pria Misterius

“Lo.. ngapain disini? Kok bisa?” Tanya Wanda tercengang.

“Gue disini bakal bantu kalian buat mengungkap misteri tentang dana operasional disekolah.” Jawabnya dengan santai.

“Lo tau dari mana kalo kita lagi bahas itu? Tanya Fiki penasaran.

“Oke.. Oke bakal gue jelasin.”

Kelima pasang mata pun tertuju pada pria yang sedari tadi berdiri di depan pintu kamar Hadyan.

“Ayolah.. jelasin semuanya! Jangan bikin gue penasaran.. apa jangan-jangan lo mata-mata pak Wagi, atau orang suruhan Dimas?” Tuduh Wanda dengan pertanyaan bertubi-tubi.

Pria itu hanya tersenyum menanggapi tuduhan Wanda dan memilih duduk disamping Fiki yang sedang asik mengunyah camilan.

“Eh.. Jangan diabisin itu bakwan gue.” Tukas Fiki kesal.

“Jadi.. Boleh ga nih gue buntutin Dimas?” Tanyanya sambil mengunyah bakwan tanpa memikirkan perasaan Fiki yang kesal.

“Oke.. tapi lo jelasin dulu kenapa lo bisa ada disini?” Sanggah Hadyan.

Wanda yang sedari tadi kesal karena omonganya tidak digubris oleh pria misterius itu memilih diam dan menyeruput secangkir coklat hangat yang disuguhkan sambil memperhatikan wajah pria itu dengan sinis.

“Gue bakal jelasin.. Gue mau ngaku bahwa kemaren gue sempet liat kalian di kafe dan gue pun curiga bahwa kalian sedang membicarakan tentang sesuatu hal yang berkaitan dengan sekolah lalu….. “

“Lalu lo tau darimana kalo kita lagi bahas soal dana operasional dan kumpul disini?” Tanya Bayu memotong pembicaraan.

“Kalo soal keberadaan kalian disini gue nguping dari perbincangan Wanda dan Darma tadi disekolah.” Jelasnya tanpa merasa bersalah.

Wanda pun semakin kesal karena pria itu sudah lancang menguping pembicaraannya dengan Darma.

“Dasar… lo maunya apa sih?” Tanya Wanda geram.

“Sudah Wan dengerin dulu penjelasannya sampe selesai.” Kata Fiki meredam kemarahan Wanda.

“Sabar Wan jangan emosi dululah.. makan dulu nih bakwannya biar gak emosi.” Tambah Hadyan sambil menyodorkan bakwan ketangan Wanda untuk mencairkan suasana.

Wanda pun mulai mencairkan emosinya dan memakan bakwan yang disodorkan Hadyan.

“Oke baiklah.. lanjutkan lagi penjelasannya!”Pinta Bayu.

“Gue tau masalah ini dari Pak Wagi yang sempat mengadu bahwa ada beberapa siswa eskul yang protes tentang dana operasional disekolah.. gue pun curiga dengan persengkokolan Pak Wagi dan Dimas. Jadi gue pengen ikut andil dalam persoalan ini.”Jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan dari pria misterius itu, Wanda dan teman-temannya tak langsung percaya. Fiki pun sigap mengambil sikap.

“Kalo begitu… lo boleh bantuin kita untuk menyelidiki Dimas tapi lo harus merekam gerak-gerik Dimas agar kita bisa percaya bahwa lo gak terlibat dalam permasalahan ini.”

Wanda, Hadyan, Bayu dan Darma pun setuju dengan sikap yang diambil oleh Fiki. Mereka pun hanya mengangguk-anggukan kepala tanpa mengeluarkan dua tiga patah kata pun.

“Baik.. Gue akan merekam gerak-gerik Dimas dan memberikannya kepada kalian jadi kalian gak usah khawatir dan gak usah curiga bahwa gue bersekongkol dengan pak Hagi dan Dimas.” Jawab Pria misterius itu menyanggupi permintaan Dimas.

“Jadi besok lo buntutin Dimas sampe kerumahnya dan lo rekam segala sesuatu yang mencurigakkan dari Dimas termasuk juga semisal lo ketemu Dimas sedang berbincang dengan pak Wagi, itu lo wajib rekam.” Hadyan menambahkan.

“Jadi kira-kira besok lo bisa kumpul disini dan membawa barang buktinya jam berapa nton?” Tanya Wanda sambil memain-mainkan telephone genggamnya.

***************************************************

BERSAMBUNG…………………….

 

YUK DILANJUT UNTUK NEXT STORRY

Ana (Anafalesthein.com)

Dini (Diniriyani.blogspot.com)

Achev(Karyamu333.blogspot.com)

Putri (Sakurazakaohime.livejournal.com)

SBT OWOP II (FRIENDSHIP)
1. Nana (http://chocobanana99.blogspot.co.id)
2. Depi (punyadepi.tumblr.com)
3. Nai (imajinasinaimas.blogspot.com)
4. Kiki (penyukabungamatahari.blogspot.com)
5. Achev (karyamu33.blogspot.com )
6. Putri (sakurazakaohime.livejournal.com )
7. Nifa (nanonikki.blogspot.co.id)
8. Arini ( arini0111.wordpress.com )
9. Ana (Anafalesthein.com)
10. Dini (diniriyani.blogspot.com)

 

 

 

 

 

Advertisements

Hitam yang memudar

Oleh: Arini Abdillah

 

Image result for malam yang memudar

 

 

Aku punya masa lalu, kau pun begitu
Tak peduli sepahit apa rasanya
Aku kuat, kau lebih kuat
Seburuk apapun itu
Kau harus tetap melangkah
Malam…
Tetaplah menjadi orang baik
Aku tak peduli, seburuk apapun masalalumu
Kau orang baik
Maka dari itu Allah mempertemukan kita
Meski kita tak akan pernah bersatu
Aku banyak belajar darimu
Belajar…
Bagaimana caranya bertahan meskipun menyakitkan
Belajar..
Bagaimana caranya tersenyum meski hati bersedih
Belajar..
Bagaimana caranya mengikhlaskan meski harus kehilangan…
Malam…
Berjanjilah!
Mungkin dahulu kau pernah menjadi hitam
Namun kau harus berjanji
Sekarang kau harus menjadi cahaya seperti bintang
Cahaya bagi hidupmu, cahaya bagi setiap orang yang berada didekatmu
Malam..
Terimakasih karena kau telah memberi warna di hari-hariku

Portfolio in English for Applying Job

Arini Abdillah, S.Pd.

February 7, 2017                                                                                             South Jakarta 12790

HRD Department                                                                                           P: 082246xxxxxx

Generali Insurance                                                                            E: Arini.abdillah@gmail.com South Jakarta

 

Dear Sir or Madam:

I am submitting resume for consideration as Any Position that is suitable for my educational background in your company. Based upon my educational training, hands on experience and acquired skills, I believe that I will be a great fit for your company.

There were several experiences while I was studying as a college student:

  1. English Teacher for Elementary School at Twin Education Course
  2. English Teacher for Senior High School at PT. Euro Management Indonesia
  3. English Teacher for eleventh grade students of SMA Muhammadiyah 15

Not only teaching, I also use several media for supporting the learning activities such as quipper on the internet for increasing their ability in learning. I am also able to make several videos for them by movie maker. I can operate Microsoft word, point and excel. In addition, I am a hard working, responsible, and adaptable in any situation. I can work independent or as a part of team. I’d love to learn something new.

Thank you in advance for your time and consideration. Should you have any questions or require additional information, please contact me at your convenience. I look forward to hearing from you to schedule an interview.

 

Sincerely,

 

Arini Abdillah, S.Pd.