Kedatangan Pria Misterius

SBT adalah kepanjangan dari Story Blog Tour, yang merupakan salah satu program komunitas menulis One Week One Paper. Dengan adanya SBT ini, anggota belajar untuk menyelesaikan satu cerita bersama-sama. Tema SBT kali ini adalah FRIENDSHIP!

Semoga nyambung dan semoga alur ceritanya sesuai dengan beberapa chapter sebelumnya :))

That’s the previous chapter that you have to read:

  1.  Nana: Misteri Dana Operasional
  2. Depi: Pertemuan
  3. Naimas: Perbincangan Di Kafe 
  4. Najma:Ide Fiki

 

CHAPTER 6

Kedatangan Pria Misterius

“Lo.. ngapain disini? Kok bisa?” Tanya Wanda tercengang.

“Gue disini bakal bantu kalian buat mengungkap misteri tentang dana operasional disekolah.” Jawabnya dengan santai.

“Lo tau dari mana kalo kita lagi bahas itu? Tanya Fiki penasaran.

“Oke.. Oke bakal gue jelasin.”

Kelima pasang mata pun tertuju pada pria yang sedari tadi berdiri di depan pintu kamar Hadyan.

“Ayolah.. jelasin semuanya! Jangan bikin gue penasaran.. apa jangan-jangan lo mata-mata pak Wagi, atau orang suruhan Dimas?” Tuduh Wanda dengan pertanyaan bertubi-tubi.

Pria itu hanya tersenyum menanggapi tuduhan Wanda dan memilih duduk disamping Fiki yang sedang asik mengunyah camilan.

“Eh.. Jangan diabisin itu bakwan gue.” Tukas Fiki kesal.

“Jadi.. Boleh ga nih gue buntutin Dimas?” Tanyanya sambil mengunyah bakwan tanpa memikirkan perasaan Fiki yang kesal.

“Oke.. tapi lo jelasin dulu kenapa lo bisa ada disini?” Sanggah Hadyan.

Wanda yang sedari tadi kesal karena omonganya tidak digubris oleh pria misterius itu memilih diam dan menyeruput secangkir coklat hangat yang disuguhkan sambil memperhatikan wajah pria itu dengan sinis.

“Gue bakal jelasin.. Gue mau ngaku bahwa kemaren gue sempet liat kalian di kafe dan gue pun curiga bahwa kalian sedang membicarakan tentang sesuatu hal yang berkaitan dengan sekolah lalu….. “

“Lalu lo tau darimana kalo kita lagi bahas soal dana operasional dan kumpul disini?” Tanya Bayu memotong pembicaraan.

“Kalo soal keberadaan kalian disini gue nguping dari perbincangan Wanda dan Darma tadi disekolah.” Jelasnya tanpa merasa bersalah.

Wanda pun semakin kesal karena pria itu sudah lancang menguping pembicaraannya dengan Darma.

“Dasar… lo maunya apa sih?” Tanya Wanda geram.

“Sudah Wan dengerin dulu penjelasannya sampe selesai.” Kata Fiki meredam kemarahan Wanda.

“Sabar Wan jangan emosi dululah.. makan dulu nih bakwannya biar gak emosi.” Tambah Hadyan sambil menyodorkan bakwan ketangan Wanda untuk mencairkan suasana.

Wanda pun mulai mencairkan emosinya dan memakan bakwan yang disodorkan Hadyan.

“Oke baiklah.. lanjutkan lagi penjelasannya!”Pinta Bayu.

“Gue tau masalah ini dari Pak Wagi yang sempat mengadu bahwa ada beberapa siswa eskul yang protes tentang dana operasional disekolah.. gue pun curiga dengan persengkokolan Pak Wagi dan Dimas. Jadi gue pengen ikut andil dalam persoalan ini.”Jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan dari pria misterius itu, Wanda dan teman-temannya tak langsung percaya. Fiki pun sigap mengambil sikap.

“Kalo begitu… lo boleh bantuin kita untuk menyelidiki Dimas tapi lo harus merekam gerak-gerik Dimas agar kita bisa percaya bahwa lo gak terlibat dalam permasalahan ini.”

Wanda, Hadyan, Bayu dan Darma pun setuju dengan sikap yang diambil oleh Fiki. Mereka pun hanya mengangguk-anggukan kepala tanpa mengeluarkan dua tiga patah kata pun.

“Baik.. Gue akan merekam gerak-gerik Dimas dan memberikannya kepada kalian jadi kalian gak usah khawatir dan gak usah curiga bahwa gue bersekongkol dengan pak Hagi dan Dimas.” Jawab Pria misterius itu menyanggupi permintaan Dimas.

“Jadi besok lo buntutin Dimas sampe kerumahnya dan lo rekam segala sesuatu yang mencurigakkan dari Dimas termasuk juga semisal lo ketemu Dimas sedang berbincang dengan pak Wagi, itu lo wajib rekam.” Hadyan menambahkan.

“Jadi kira-kira besok lo bisa kumpul disini dan membawa barang buktinya jam berapa nton?” Tanya Wanda sambil memain-mainkan telephone genggamnya.

***************************************************

BERSAMBUNG…………………….

 

YUK DILANJUT UNTUK NEXT STORRY

Ana (Anafalesthein.com)

Dini (Diniriyani.blogspot.com)

Achev(Karyamu333.blogspot.com)

Putri (Sakurazakaohime.livejournal.com)

SBT OWOP II (FRIENDSHIP)
1. Nana (http://chocobanana99.blogspot.co.id)
2. Depi (punyadepi.tumblr.com)
3. Nai (imajinasinaimas.blogspot.com)
4. Kiki (penyukabungamatahari.blogspot.com)
5. Achev (karyamu33.blogspot.com )
6. Putri (sakurazakaohime.livejournal.com )
7. Nifa (nanonikki.blogspot.co.id)
8. Arini ( arini0111.wordpress.com )
9. Ana (Anafalesthein.com)
10. Dini (diniriyani.blogspot.com)

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s