Change or Die

Dalam kehidupan kalian akan merasakan dalam posisi tidak berarti dimata orang lain, merasa terpuruk, dan merasa sangat stress dengan masalah yang kalian miliki. One thing that you should know, ” Everything is changing.” Seperti bumi yang selalu berputar pada porosnya. Seperti siang yang berubah menjadi malam. Semua berubah dan semua bergerak tanpa henti. Jarum jam yang selalu berputar tanpa jeda, mengingatkan kita bahwa segala sesuatu itu bergerak. Hidup adalah sebuah perjalanan jika kita diam kita akan tertindas oleh waktu dan perubahan. Hidup itu dinamis bukan dramatis.

Masalah yang membuat kalian terpuruk adalah sebuah pembelajaran, sebuah pendewasaan sikap dan pematangan  pemikiran. Hidup itu perlu keseimbangan semakin kalian berjalan lurus pada tracknya, semakin berat juga kita harus menjaga keseimbangan. Jika tidak pintar mengendalikan kalian akan terjatuh dan punah. Manusia harus pandai mensiasatinya.

Manusia diberikan akal untuk berfikir. Berfikir segala sesuatu yang bisa menguntungkan atau merugikan dirinya.  Memikirkan yang baik atau buruk untuk dirinya. Dan juga hati untuk merasa. Merasakan suatu kesedihan atau kesenangan.

Semua harus diatur sedemikian rupa agar kita dapat berdamai dengan waktu dan pergerakan. Perubahan pasti akan terjadi cepat atau lambat semua akan datang menghampiri. Di dunia ini tak akan ada yang abadi, yang ada hanya perubahan. Memilih menjadi lebih baikkah atau memilih tenggelam dan hanyut dengan segala keterpurukan?

“All the choices are on you. You drive yourself. You know yourself so well than others.”

     Jangan tanyakan bagaimana kepada orang lain? they don’t know yourself. But asking for yourself. ” you should change to be a better human.” Changing with love not by hurting someone, changing with a peace, and changing to close to Allah. Perbaiki ibadahmu, perbaiki akhiratmu, maka dunia akan mengikutimu. Jangan diam dan tenggelam dalam masalah. Kembalilah pada Allah, jika kalian ingin berubah menjadi baik. Allah will show the way.

 

So, let’s try to think …

 

Change to be better and reborn

or

Die because the time will kill you

          All is yours.

change-your-life

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s