Sinar Jingga di Tanjung Tinggi

 



Aku hanya sedang menikmati hari di punggung karang 

Membiarkan diriku mengapung terbawa gelombang

Melihat awan kumulus yang bergumul berpautan didinding-dinding langit

Sejenakku menghela nafas panjang

Bercanda dengan angin yang menggelitik manja di atas jari jemariku

Seolah olah mereka ingin sekali kugapai

Aku merasa terbebas dari hari-hari penatku yang pernah terbelenggu oleh hitam

Aku juga ingin menunggu senja yang baru di burit bebatuan

Aku merasakan hawa dingin ketika ku duduk diantara dua celah semenanjung

Aku jatuh cinta

Aku tak mau pergi

Aku menemukan cinta yang membuatku merasa aman

Aku tak mau pergi meninggalkan semilir angin yang berlalu lalang 
menyapa pepohonan

Aku tak mau pergi

Aku ingin tetap disini mendengarkan deburan ombak yang lirih

Meskipun dua jam yang lalu..

Aku berhadapan dengan tiupan angin kencang ditengah lautan

Dan derai air hujan membasahi tubuhku 

serta hembusan angin yang menenembus kulit hingga tulang belulang 

Disaatku kembali menuju sembiran pantai

Aku tak peduli karena aku telah jatuh cinta pada sinar jingga 

Dan matahari yang terbenam dibibir pantai tanjung tinggi

Aku berjanji

Suatu saat aku akan membawamu kesini

 

IMG-20180628-WA0008
Tanjung Tinggi, 27 Juni 2018
Advertisements

Give your /he(a).rt/ to HIM

Mengejar dunia akan menjauhkanmu dari Allah

Menghabiskan waktu, harta, dan menjadikan tahta sebagai senjatanya

Semua di tunjukkan agar mendapat pengakuan dari dunia

Banyak tetesan air mata yang sia-sia hanya karna mengemis perhatian dari jutaan pasang mata

Banyak pertumpahan darah yang terjadi hanya untuk mendapatkan pangkat dan tahta tertinggi agar dipandang oleh khalayak

Menghalalkan segala cara untuk mendapatkan harta

Mengorbankan waktu ibadah agar mendapatkan pujian dari atasan karena kerja kerasmu

Semua itu dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan didunia

Padahal…

Mengejar akhirat jauh lebih mudah..

Kau hanya butuh sebuah alas untuk duduk, menangislah sepuasnya, mengeluhlah sepuasnya

Sesederhana itu saja

Berdoa dan terus berusaha untuk meraih ridhaNya

Tak perlu selelah itu agar kau dipandang olehNya

Rendahkan saja dirimu dan hatimu

Serahkanlah dan pasrahkan jika kau telah berusaha

Yakinlah, kau akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki

Tak perlu selelah itu…

Ikhlaskanlah dan luruskanlah niatmu

Bukan untuk dunia tetapi untuk Allah semata

Kejarlah akhiratmu, makan dunia akan mengikutimu

images-3

Change or Die

Dalam kehidupan kalian akan merasakan dalam posisi tidak berarti dimata orang lain, merasa terpuruk, dan merasa sangat stress dengan masalah yang kalian miliki. One thing that you should know, ” Everything is changing.” Seperti bumi yang selalu berputar pada porosnya. Seperti siang yang berubah menjadi malam. Semua berubah dan semua bergerak tanpa henti. Jarum jam yang selalu berputar tanpa jeda, mengingatkan kita bahwa segala sesuatu itu bergerak. Hidup adalah sebuah perjalanan jika kita diam kita akan tertindas oleh waktu dan perubahan. Hidup itu dinamis bukan dramatis.

Masalah yang membuat kalian terpuruk adalah sebuah pembelajaran, sebuah pendewasaan sikap dan pematangan  pemikiran. Hidup itu perlu keseimbangan semakin kalian berjalan lurus pada tracknya, semakin berat juga kita harus menjaga keseimbangan. Jika tidak pintar mengendalikan kalian akan terjatuh dan punah. Manusia harus pandai mensiasatinya.

Manusia diberikan akal untuk berfikir. Berfikir segala sesuatu yang bisa menguntungkan atau merugikan dirinya.  Memikirkan yang baik atau buruk untuk dirinya. Dan juga hati untuk merasa. Merasakan suatu kesedihan atau kesenangan.

Semua harus diatur sedemikian rupa agar kita dapat berdamai dengan waktu dan pergerakan. Perubahan pasti akan terjadi cepat atau lambat semua akan datang menghampiri. Di dunia ini tak akan ada yang abadi, yang ada hanya perubahan. Memilih menjadi lebih baikkah atau memilih tenggelam dan hanyut dengan segala keterpurukan?

“All the choices are on you. You drive yourself. You know yourself so well than others.”

     Jangan tanyakan bagaimana kepada orang lain? they don’t know yourself. But asking for yourself. ” you should change to be a better human.” Changing with love not by hurting someone, changing with a peace, and changing to close to Allah. Perbaiki ibadahmu, perbaiki akhiratmu, maka dunia akan mengikutimu. Jangan diam dan tenggelam dalam masalah. Kembalilah pada Allah, jika kalian ingin berubah menjadi baik. Allah will show the way.

 

So, let’s try to think …

 

Change to be better and reborn

or

Die because the time will kill you

          All is yours.

change-your-life

Ranting pertama

downloadfile
I fall in love when I see you first

Aku berjalan menelusuri hutan, aku berjalan untuk mencari ranting yang terbaik

Aku jatuh hati pada ranting pertama yang kutemui, begitu indah dan tak mudah patah tapi setelah aku berjalan beberapa kilometer

Aku menemukan lagi, sebuah ranting yang lebih mempesona warnanya coklat berkilauan

Aku putuskan untuk membuang ranting pertama yang kulihat

Semakin dalam ku menelusuri hutan, aku melihat sebuah ranting lagi yang lebih memukau mata… ranting itu terlihat lebih kuat dan warnanya lebih berkilau kuputuskan lagi untuk membuangnya dan mengambil ranting ketigaaa

Tanpa kusadari, aku telah berada diujung  hutan tetapi semua ranting-ranting itu tak satupun kudapati, karena aku terlalu fokus mencari yang terbaik sehingga aku melewatkan ranting-ranting yang paling baik…

“Nak, apakah kau sudah menemukan ranting itu?” Tanya ayahku

“Belum yah… aku terlalu bingung, banyak pilihan yang menyilaukan mata sehingga tak satupun ku dapati ranting yang ku mau.” Jelasku

Ayahpun hanya tersenyum

“Oke.. kita tunggu kakamu, keluar dari hutan.” Jawabnya santai

Setelah menunggu beberapa waktu, kakapun keluar dari hutan dan ia memberikan sebuah ranting yang tak jauh lebih indah dari ranting yang ku temui tadi dihutan

“Kak, ranting itu terlihat rapuh dan biasa saja padahal dihutan masih banyak ranting yang lebih kuat dan lebih indah.. kenapa kau pilih ranting itu?” Tanyaku heran

Kaka pun menjawabnya dengan muka yang berseri-seri, “memang ini terlihat rapuh, tapi saatku lihat pertama kali aku sangat jatuh hati, lalu aku berjalan menelusuri hutan.. aku memang menemukan ranting-ranting yang lebih indah.. tapi aku yakin dari ranting yang rapuh ini dapat ku rawat sehingga ranting ini bisa menjadi kokoh dan mempesona.”

Ku Pasrahkan Kau Pada Langit Malam

write for world

wishuponastar

To: Haidar

Kali ini aku pasrah..

Kau pergi saja..

Kau akan lebih bahagia bersamanya ..

Ku layangkan tiga buah kalimat untuknya bersama luka yang menyayat hati. Kali ini aku sadar, cinta ini tak seharusnya tumbuh liar disela-sela malam. Semakin dalam ia tanamkan rindu lewat untaian kata-kata bahagia. Mulanya, Haidar hanya sekedar menyapa. Aku dan dia saling mengingatkan dalam kebaikan.

“Kau tau Aisyah? Hal yang paling aku takutkan adalah mencintaimu disela-sela keistiqamahanku.” Tukasnya singkat lewat pesan suara.

Gusar sekali hatiku saat Haidar menyatakkan perasaannya itu. Indah namun tak semestinya terjadi. Aku dan dia hanya sepasang insan yang sedang dimabukkan oleh segelas racun yang dinamakan cinta. Aku tahu ini tak seharusnya terjadi dan tak pernah terlintas dibenakku bahwa aku pun mulai mencintainya.

“Tahukah Aisyah? Nabi Muhammad SAW sangat mencintai khadijah.. lalu bagaimana dengamu, aku sangat mencintaimu.. maukah kau menjadi seorang khadijah untukku?” Ucap Haidar lewat sebuah pesan singkat.

Seharusnya kalimat itu sangat…

View original post 695 more words

Remember when you REMEMBER!!!

 

akhir

Sadarkah?

Perjalananmu di dunia tidak berlangsung lama

Bak alam mimpi yang menampakkan berbagai macam keindahan

Bisa saja suatu saat kau terbangun dan tersadar bahwa mimpi itu hanya sementara

Kau harus tahu kemana langkah yang harus kau ambil

Berubahlah menjadi semakin baik

Sadarlah hal yang paling dekat pada diri kita adalah kematian

Bukan jodoh, harta atau pun orang yang paling kita sayang

Ingatlah bahwa ada kehidupan yang lebih kekal yaitu akhirat

Jangan kau sia-siakan waktumu untuk hal yang tidak baik

Jangan kau sia-siakan matamu untuk memandang yang bukan hakmu

Jangan menyia-nyiakan hatimu untuk mencintai selain Allah

Jangan kau gunakan hartamu untuk berfoya-foya

Surga itu tidak gratis

Ingatlah, perbaiki ibadah dan akhlakmu

Perdalamlah ilmu agamamu untuk menjadi pemberat timbanganmu di yaumul hisab kelak

Bukankah manusia tak luput dari kekhilafan?

Maka dari itu saling mengingatkanlah dalam kebaikan

Ingatkanlah orang-orang yang kalian sayang hari ini, esok dan seterusnya

Karena saling mengingatkan dalam kebaikan itu baik

Selamat tinggal HITAM

Image result for gambar wanita melepas balon hitam

Kali ini hitammu bukan urusanku lagi

Aku tak ingin tahu lagi tentang duniamu

Duniamu terlalu jauh untukku kaih

Aku sudah lelah menggapainnya

Kini aku tak peduli dengan masalahmu

Karena dilemamu bukan urusanku lagi

Mungkin dunia akan memberi tahu tentang dirimu

Tapi kali ini aku tak mau tahu

Aku ingin merengkuh moksaku yang telah lama melesap

Aku ingin menyelamatkan sebagian jiwaku yang terperangkap dalam duniamu

Aku ingin membebaskan fikiranku dari angan tentangmu

Kali ini aku tak ingin mendengar keluhmu

Telingaku mulai jengah mendengar semua alasan yang tak sejalan dengan logika

Mulai detik ini

Hitammu, duniamu, dan keluhmu bukan urusanku lagi

Karena aku tak ingin membiarkan diriku jatuh dalam kesalahan yang sama

Kedatangan Pria Misterius

SBT adalah kepanjangan dari Story Blog Tour, yang merupakan salah satu program komunitas menulis One Week One Paper. Dengan adanya SBT ini, anggota belajar untuk menyelesaikan satu cerita bersama-sama. Tema SBT kali ini adalah FRIENDSHIP!

Semoga nyambung dan semoga alur ceritanya sesuai dengan beberapa chapter sebelumnya :))

That’s the previous chapter that you have to read:

  1.  Nana: Misteri Dana Operasional
  2. Depi: Pertemuan
  3. Naimas: Perbincangan Di Kafe 
  4. Najma:Ide Fiki

 

CHAPTER 6

Kedatangan Pria Misterius

“Lo.. ngapain disini? Kok bisa?” Tanya Wanda tercengang.

“Gue disini bakal bantu kalian buat mengungkap misteri tentang dana operasional disekolah.” Jawabnya dengan santai.

“Lo tau dari mana kalo kita lagi bahas itu? Tanya Fiki penasaran.

“Oke.. Oke bakal gue jelasin.”

Kelima pasang mata pun tertuju pada pria yang sedari tadi berdiri di depan pintu kamar Hadyan.

“Ayolah.. jelasin semuanya! Jangan bikin gue penasaran.. apa jangan-jangan lo mata-mata pak Wagi, atau orang suruhan Dimas?” Tuduh Wanda dengan pertanyaan bertubi-tubi.

Pria itu hanya tersenyum menanggapi tuduhan Wanda dan memilih duduk disamping Fiki yang sedang asik mengunyah camilan.

“Eh.. Jangan diabisin itu bakwan gue.” Tukas Fiki kesal.

“Jadi.. Boleh ga nih gue buntutin Dimas?” Tanyanya sambil mengunyah bakwan tanpa memikirkan perasaan Fiki yang kesal.

“Oke.. tapi lo jelasin dulu kenapa lo bisa ada disini?” Sanggah Hadyan.

Wanda yang sedari tadi kesal karena omonganya tidak digubris oleh pria misterius itu memilih diam dan menyeruput secangkir coklat hangat yang disuguhkan sambil memperhatikan wajah pria itu dengan sinis.

“Gue bakal jelasin.. Gue mau ngaku bahwa kemaren gue sempet liat kalian di kafe dan gue pun curiga bahwa kalian sedang membicarakan tentang sesuatu hal yang berkaitan dengan sekolah lalu….. “

“Lalu lo tau darimana kalo kita lagi bahas soal dana operasional dan kumpul disini?” Tanya Bayu memotong pembicaraan.

“Kalo soal keberadaan kalian disini gue nguping dari perbincangan Wanda dan Darma tadi disekolah.” Jelasnya tanpa merasa bersalah.

Wanda pun semakin kesal karena pria itu sudah lancang menguping pembicaraannya dengan Darma.

“Dasar… lo maunya apa sih?” Tanya Wanda geram.

“Sudah Wan dengerin dulu penjelasannya sampe selesai.” Kata Fiki meredam kemarahan Wanda.

“Sabar Wan jangan emosi dululah.. makan dulu nih bakwannya biar gak emosi.” Tambah Hadyan sambil menyodorkan bakwan ketangan Wanda untuk mencairkan suasana.

Wanda pun mulai mencairkan emosinya dan memakan bakwan yang disodorkan Hadyan.

“Oke baiklah.. lanjutkan lagi penjelasannya!”Pinta Bayu.

“Gue tau masalah ini dari Pak Wagi yang sempat mengadu bahwa ada beberapa siswa eskul yang protes tentang dana operasional disekolah.. gue pun curiga dengan persengkokolan Pak Wagi dan Dimas. Jadi gue pengen ikut andil dalam persoalan ini.”Jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan dari pria misterius itu, Wanda dan teman-temannya tak langsung percaya. Fiki pun sigap mengambil sikap.

“Kalo begitu… lo boleh bantuin kita untuk menyelidiki Dimas tapi lo harus merekam gerak-gerik Dimas agar kita bisa percaya bahwa lo gak terlibat dalam permasalahan ini.”

Wanda, Hadyan, Bayu dan Darma pun setuju dengan sikap yang diambil oleh Fiki. Mereka pun hanya mengangguk-anggukan kepala tanpa mengeluarkan dua tiga patah kata pun.

“Baik.. Gue akan merekam gerak-gerik Dimas dan memberikannya kepada kalian jadi kalian gak usah khawatir dan gak usah curiga bahwa gue bersekongkol dengan pak Hagi dan Dimas.” Jawab Pria misterius itu menyanggupi permintaan Dimas.

“Jadi besok lo buntutin Dimas sampe kerumahnya dan lo rekam segala sesuatu yang mencurigakkan dari Dimas termasuk juga semisal lo ketemu Dimas sedang berbincang dengan pak Wagi, itu lo wajib rekam.” Hadyan menambahkan.

“Jadi kira-kira besok lo bisa kumpul disini dan membawa barang buktinya jam berapa nton?” Tanya Wanda sambil memain-mainkan telephone genggamnya.

***************************************************

BERSAMBUNG…………………….

 

YUK DILANJUT UNTUK NEXT STORRY

Ana (Anafalesthein.com)

Dini (Diniriyani.blogspot.com)

Achev(Karyamu333.blogspot.com)

Putri (Sakurazakaohime.livejournal.com)

SBT OWOP II (FRIENDSHIP)
1. Nana (http://chocobanana99.blogspot.co.id)
2. Depi (punyadepi.tumblr.com)
3. Nai (imajinasinaimas.blogspot.com)
4. Kiki (penyukabungamatahari.blogspot.com)
5. Achev (karyamu33.blogspot.com )
6. Putri (sakurazakaohime.livejournal.com )
7. Nifa (nanonikki.blogspot.co.id)
8. Arini ( arini0111.wordpress.com )
9. Ana (Anafalesthein.com)
10. Dini (diniriyani.blogspot.com)

 

 

 

 

 

Hitam yang memudar

Oleh: Arini Abdillah

 

Image result for malam yang memudar

 

 

Aku punya masa lalu, kau pun begitu
Tak peduli sepahit apa rasanya
Aku kuat, kau lebih kuat
Seburuk apapun itu
Kau harus tetap melangkah
Malam…
Tetaplah menjadi orang baik
Aku tak peduli, seburuk apapun masalalumu
Kau orang baik
Maka dari itu Allah mempertemukan kita
Meski kita tak akan pernah bersatu
Aku banyak belajar darimu
Belajar…
Bagaimana caranya bertahan meskipun menyakitkan
Belajar..
Bagaimana caranya tersenyum meski hati bersedih
Belajar..
Bagaimana caranya mengikhlaskan meski harus kehilangan…
Malam…
Berjanjilah!
Mungkin dahulu kau pernah menjadi hitam
Namun kau harus berjanji
Sekarang kau harus menjadi cahaya seperti bintang
Cahaya bagi hidupmu, cahaya bagi setiap orang yang berada didekatmu
Malam..
Terimakasih karena kau telah memberi warna di hari-hariku

Portfolio in English for Applying Job

Arini Abdillah, S.Pd.

February 7, 2017                                                                                             South Jakarta 12790

HRD Department                                                                                           P: 082246xxxxxx

Generali Insurance                                                                            E: Arini.abdillah@gmail.com South Jakarta

 

Dear Sir or Madam:

I am submitting resume for consideration as Any Position that is suitable for my educational background in your company. Based upon my educational training, hands on experience and acquired skills, I believe that I will be a great fit for your company.

There were several experiences while I was studying as a college student:

  1. English Teacher for Elementary School at Twin Education Course
  2. English Teacher for Senior High School at PT. Euro Management Indonesia
  3. English Teacher for eleventh grade students of SMA Muhammadiyah 15

Not only teaching, I also use several media for supporting the learning activities such as quipper on the internet for increasing their ability in learning. I am also able to make several videos for them by movie maker. I can operate Microsoft word, point and excel. In addition, I am a hard working, responsible, and adaptable in any situation. I can work independent or as a part of team. I’d love to learn something new.

Thank you in advance for your time and consideration. Should you have any questions or require additional information, please contact me at your convenience. I look forward to hearing from you to schedule an interview.

 

Sincerely,

 

Arini Abdillah, S.Pd.